Merdeka? Dari apa?

TUTUTTRUTUTT!!!!!!!!!!! Selamat Ulang Tahun negriku tercinta INDONESIA! 





Sudah genap 67 tahun berlalu sejak hari dimana Indonesia menyatakan diri "merdeka" dari Penjajahan yang membelenggu bangsa ini. 67 tahun bukanlah waktu yang singkat, sudah banyak yang dilalui indonesia. Pergantian pemimpin juga telah berlangsung beberapa kali, mulai dari Bapak Soekarno sang pendiri dan proklamator bangsa, Pak Suharto si bapak pembangunan, Pak Gusdur si presiden yang santai, Pak Habibi yang cerdas, Bu Megawati si wanita energic, sampai sekarang Pak SBY si...si... siapa dia?

Indonesia itu bangsa yang kaya, coba bayangkan kita memiliki sumber daya yang sangat luar biasa mulai dari minyak bumi, gas alam, emas dan lebih dari itu kita memiliki tanah yang dapat menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang selalu dapat tumbuh di negri yang luar biasa ini.

 Tapi kenapa kita miskin -_______- banyak yang tidak mengenal Indonesia. Coba aja chat di Yahoo atau apa, begitu bilang kita berasal dari Indonesia pasti di disconnect..................... Katanya sih bahasa Inggris kita kurang bagus jadinya agak susah diajak komunikasi. Artinya, pendidikan di negri ini masih rendah bukan? (yang jawab bukan minta ditimpukin sendal)(lagi banyak sendal soalnya masjid rame)

Pak Karno pernah bilang "Beri aku 10 pemuda yang cinta dengan tanah airnya dan aku akan mengguncang dunia" keren kan yah. Sukarno dikenal sebagai bapak yang bisa mengguncang dunia, Indonesia aja waktu itu  ditakutkan menjadi kekuatan ke3 selain blok barat dan blok timur, luar biasa kan? tapi luar biasanya lagi... hal itu GAJADI! mennnnn!

Mungkin 10 orang terlalu banyak, banyak pemuda yang ga cinta sama negrinya ini. Ga salah sih, namanya juga fasilitas kita kurang banget, jadi banyak yang lebih milih untuk pindah ke negri tetangga yang lebih maju dalam beberapa hal. Misalnya Singapura dan Malaysia, coba aja tanya saudara2 kita di perbatasan-perbatasan yang lebih milih ber-KTP sana dari pada sini.

Kalo gue sih, nasionalis dong bro! gue cinta sama INDONESIA!!!! tapi gue ga cinta sama orang-orang yang punya kekuasaan tapi lebih milih untuk menimbun kekayaan dan mengambil uang negara. I dunno but, apakah kemerdekaan itu hanya sebatas dirayakan dengan lomba makan kerupuk? atau merdeka juga berarti merdeka dari korupsi? moga2 kekorupsian Indonesia berakhir ni tahun ke 67 nya deh....

Gue berharap ada 9 orang lain yang bantu gue mewujudkan cita-citanya pak Karno! Liat nanti yah! gue bakalan menimbun ilmu di negri lain (karena emang pendidikannya lebih hebat, bukan karena gue mo kabur) dan nanti begitu gue kembali, gue akan bangun negri ini! bangun negri gue tercinta yang seharusnya luar biasa! gue akan menggoncangkan dunia atas nama INDONESIA

No comments:

Post a Comment