Transgender

Beberapa tahun yang lalu, tepat tanggal ini di bulan ini lahir seorang wanita yang mempelpori reformasi derajat wanita di indonesia tercinta ini, iya bener namanya RA Kartini, dengan kakak yang bernama kartono(beneran)

Tapi, bener gak yah emansipasi itu beneran terjadi sampai sekarang?

Menurut gue, kaga! Tapi bedanya sekarang cowok yang ditindas, dihina, diperkosa apalah

Coba yah direnungkan, misalnya ada cewek cantik tapi single, orang pasti bilang "ooh dia mungkin selektif, mau milih yang terbaik". Lain halnya dengan cowok ganteng yang single, orang pasto bilang "HOMO PASTI". Kurang kurang ajar apa itu

Ada lagi nih, kenapa cowo itu diaggapnsesuatu yang menjijikan ketikaelukan sama temen cowo lainnya. Tapi cewe biasa aja tuh. Cowo kenapa dicap homo ketika blg 'oke say' ke temennya, tapi cewe engga?

Yang masih menjadi keunggulan cowo cuma pas kencing bro

Eh udah, nanti gue dikira aneh aneh. Gue jelaskam, gue punya seorang pacar yang adalah seorang cewe jadi gue bukan makhluk2 diatas

Temen-temen cewe gue suka bilang "co, gue nyelak dong. Gue kan cewe"*sambil kedip2in mata". Terus gue blg "buat apa kartini berjuang kalau cewe masih mita kaya gini?" Terus mereka lagsung

Sebut gue salah, tapi gue setuju dengan pernyataan gue sendiri. Menurut gue udah cukup yah ada banku khusus wanita dan antrian khusus wanita di halte transjakarta. Gaperlu memberikan sesuatu yang lebih atau sesuatu yang kurang buat wanita karena kita itu sama coy. Tuhan kan menciptakan wanita dari tulang rusuk, bukan tulang jempol atau tulang cranium os frontale cowo jadi setara semuanya.

Selamat hari kartini btw


No comments:

Post a Comment